Dinas Dukcapil Manggarai Barat laksanakan Perekaman e-KTP di SMAN 1 Macang Pacar

 

Potret: kegiatan perekaman

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manggarai Barat NTT,  selalu berusaha memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan bagi warga Manggarai Barat. 

Salah satunya lewat layanan perekaman e-KTP Pemula dan Usia wajib KTP ( 17 Tahun). Dengan cara melakukan pelayanan perekaman di Sekolah Menengah Atas / Sederajat Negeri maupun Swasta yang ada di Manggarai Barat.

Seperti halnya dilakukan di SMA Negeri 1 Macang Pacar pada Selasa, 26/09/2023.

Kegiatan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi siswa siswi dalam mengurus KTP.

Romanus Roman staf Dukcapil Manggarai Barat, dalam sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memudahkan pelayanan pembuatan E-KTP bagi siswa-siswi.

"Kegiatan ini , bertujuan untuk mempermudah pelayanan pembuatan e-KTP khusus siswa dengan usia 16 tahun sampai dengan 17 tahun". tutur Romanus

Dirinya juga menyatakan bahwa secepatnya KTP ini dibuat dan akan diserahkan ke kecamatan untuk nantinya pihak kecamatan yang akan menyerahkan ke sekolah.

Selanjutnya, Siprianus Mantur, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Macang Pacar menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manggarai Barat.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Dukcapil Manggarai Barat ini, sangat membantu dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat". ungkap Siprianus 

Kepala sekolah muda tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan sekaligus pelayanan perekeman e-KTP ke Lembaga Pendidikan SMA Negeri 1 Macang Pacar.

Dirinya juga berharap agar program ini terus menyasar masyarakat Manggarai Barat yang selama ini belum melakukan perekaman e-KTP.

Komentar