Sambut Perayaan Paskah; OMK Paroki St. Martinus Bari Gelar Bakti Sosial

Foto: OMK Paroki St. Martinus Bari

Jumaat, 22/03/2024 Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Martinus Bari, Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai Barat, gelar bakti sosial. Kegiatan ini melibatkan puluhan anak muda yang berlokasi di kebun milik Paroki.

Kegiatan ini merupakan salah satu program tetap OMK Paroki St. Martinus Bari sebagai bentuk aksi nyata dalam persiapan menyongsong Perayaan Paskah.

Dengan menggunakan parang dan sabit orang-orang muda katolik ini, secara bahu membahu mereka membersihkan rumput-rumput yang ada di bawah puluhan pohon jambu mente.

Selepas kerja bakti di sekitar lokasi kebun gereja, orang-orang muda katolik ini juga kembali melanjutkan kegiatan membersihkan rumput liar yang tumbuh di taman bunga depan dan samping gereja.

Potret OMK sedang beristirahat

Yohanes Galis selaku ketua OMK menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial sebagai bentuk aksi kerja nyata dan juga sebagai upaya membangun kesadaran diri dari masing masing anak muda di Paroki St. Martinus Bari dalam menjaga lingkung gereja agar tetap terawat.

''Kegiatan bakti sosial di lingkungan gereja Paroki St.Martinus Bari merupakan kegiatan rutinitas yang kami lakukan setiap dua bulan sekali sebagai wujud nyata program Ekologi Integral yang dicanangkan oleh Keuskupan Ruteng''. pungkasnya

''Dirinya juga berharap kegiatan ini sebagai langkah awal dalam membangun kekompakan dan kesadaran dari teman-teman OMK Paroki St. Martinus Bari terkait pentingnya kerjasama dalam upaya menjaga dan merawat lingkungan gereja agar tetap bersih''. tutupnya












Komentar

Posting Komentar