BERLINANG AIR MATA; ACARA PERPISAHAN TIGA ORANG GURU DI SMAN 1 MACANG PACAR

Foto: situasi sa'at ketiganya berbicara 

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan setiap perpisahan selalu ada air mata yang menetes. Perpisahan memang tidak menyenangkan, akan tetapi setiap kita harus bisa menerima sebagai bagian yang tak terpisahkan dari hidup.

Hal ini juga tentu dialami oleh tiga orang rekan guru yang sudah 10 tahun mengabdi di SMAN 1 Macang Pacar yaitu atas nama:

1.      Agustinus E.P Muha, S.Pd

2.      Alfridus H. Syukur, S.Pd

3.      Marselinus Andu, S.Pd    

Dalam acara perpisahan yang diselenggarakan oleh lembaga SMAN 1 Macang Pacar pada Senin, (19/12/2022). Ketiganya tak mampu membendung air mata, momen mengharukan itu juga dikuti oleh puluhan guru dan juga para staf tata usaha.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Macang Pacar Siprianus Mantur, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada ketiga rekan guru yang sudah berjuang untuk kemajuan sekolah dan untuk segalah pengabdian selama berada di lembaga SMAN 1 Macang Pacar.

“Terima kasih untuk segalah pengapdian dari Pak Erik, Pak Apik dan juga Pak Selin di lembaga SMAN 1 Macang pacar. Kalian bertiga merupakan utusan dari lembaga SMAN 1 Macang Pacar. Karena itu, gunakan potensi yang kalian miliki agar tetap berkembang. Berikan juga bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan kalian dan tetap bekerja dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab”.  tutur beliau

Dirinya juga mengharapkan agar ketiganya selalu menjadi guru yang berkualitas dan mempunyai visi yang tinggi untuk terus memajukan dunia pendidikan.

Sementara  Agustinus E.P Muha, S.Pd menyampaikan rasa bangganya akan kehadiran dirinya sebagai bagian dari lembaga SMAN 1 Macang Pacar. Beliau menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari bapak ibu gurur, karena ia merupakan salah satu alumni yang juga menjadi pendidik di lembaga SMAN  1 Macang Pacar.


foto: ketiga guru bersama siswa

“Saya secara peribadi sangat bangga karena banyak orang mengakui bahwa alumni/alumnus SMAN 1 Macang Pacar tidak kalah dengan alumni/alumnus dari sekolah lain. Saya tidak bisa membalas kebaikan dari bapa ibu sekalian karena saya menyadari tanpa dukungan dan dorongan dari Bapak/Ibu sekalian saya tidak bisa menjadi pribadi seperti yang sekarag ini” tuturnya

“saya menyadari dalam perjalanan selama 9 tahun, Bapak/Ibu sekalian ada yang terluka dengan kata-kata saya karena itu, ijinkan saya untuk mengucapkan permohonan maaf” tutupnya    

Selanjunya  Alfridus H. Syukur, S.Pd  menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang selalu membimbing dan juga memberikan motivasi. Dirinya juga menyampaikan bahwa SK yang didapatkanya merupaka SK yang lahir dari lembaga SMAN 1 Macang Pacar.   

Di tempat yang sama, Marselinus Andu  mengucapkan terima kasih dan meminta maaf atas segalah perilaku yang kurang berkenan dihadapan Bapak Kepala Sekolah dan juga Bapak/Ibu guru selama dirinya mengabdi di SMAN 1 Macang Pacar.

Sementara itu, salah seorang guru senior Bapak Yohanes Salvun meminta agar ke- tiganya terus berkarya, terus bermekar dan selalu menceritakan hal-hala yang baik dari lembaga SMAN 1 Macang Pacar.

foto: sesi foto bersama 

Suasana haru namun tetap santai terlihat disepanjang acara yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, dan juga para staf tata usaha. Acara pun ditutup dengan makan bersama dan juga foto bersama sebagai kenang-kenangan.           

Akhirnya terima kasih senior bertiga selamat mengabdi di tempat yang baru, jangan lupa saling mendoakan biar segalah kenangan yang sudah kita rajut bersama tidak akan pernah pudar.     

  

Komentar