Bendungan Koja, Tempat Terbaik Untuk Wisatawan

 

foto: momen lagi santap siang bersama

Berkunjung ke Macang Pacar Manggarai Barat, merupakan pilihan terbaik untuk menikmati hari libur bagi penikmat wisata. Salah satu daerah bagian utara Manggarai barat tersebut tak henti-hentinya menghadirkan keindahan alam yang menyejukan. Bendungan Koja yang berada di desa Rokap akan selalu memberikan panorama alam yang asri dan menyejukan hati.

Pesona Bendungan Koja selalu membagikan kesan romantic dangan diapiti oleh jejeran perbukitan yang menawan menjadi satu rangkaian yang menarik untuk direkomendasikan bagi anda penikmat alam. 

Siang ini, langit Bari cukup membiru dengan panasnya yang begitu menyengat. Jam menunjukan waktu untuk mengisi perut, rombongan kawala muda dari Bari menggunakan kendaraan roda dua berpacu menuju ke Bendungan Koja objek wisata baru yang masuk ke wilayah desa Rokap.

Puluhan kuda besi tersebut menancap gas, berpacu dengan waktu melibas segalah kerikil dan batu tajam bekas material aspal. Sesaat setelah melewati kampung Nangka, kembali kami berpacu melawan arus deras sungai besar yang warga sekitar beri nama Wae Mbeleng.

Foto: momen melewati wae mbeleng

Terus saja kami menarik gas motor, rumput liar di jalan dan batu besar hasil urukan tanah selalu saja menyapa kami hingga memaksa pengendara untuk terus menarik pedal gas. Perjalanan yang menguras energy dan emosi.     

Usai perjalanan yang cukup ekstrim,  sampailah kami di Bendungan Koja tepat pukul ) 13:00 WITA. Puluhan burung mulai bersua keras seolah bergembira ria menyambut kedatang kami, suara air mengalir menjadi satu rangkaian bunyi indah yang menggambarkan kekhasan bendungan.

Bendungan Koja dirias dengan sangat elegan, pohon-pohon tinggi menjulang mengapiti dirinya dengan penuh kasih. Ikan-ikan berenang dengan gagah didasar sungai, cukup memanjakan mata pengunjung.

Setelah sekian menit melihat lihat panorama, kami pun memutuskan untuk mencicipi hidangan yang sudah disiapkan. Nasi kuning, ikan bakar dan lombok segar adalah perpaduan yang tak bisa digambarakan dengan kata-kata (enaknya kebangetan).

foto: momen menikmati keindahan bendungan

Perut akhirnya terisi, semua makanan tak tersisa. Kami akhirnya memutuskan untuk berenang dan berpose layaknya model Amerika, kamera OPPO A5 siap memotret semua jenis gaya.   

Puas berteman dengan Bendungan Koja dan segalah huniannya, kami akhirnya pulang. Rasa cape yang mengitari semua serasa sirna, daun pakis jadi ole-ole andalah untuk orang rumah.

Akhirnya, Jangan pusing untuk cari tempat mengisi waktu liburan. Mari berkunjung ke Bendungan Koja dan beberapa tempat wisata lainnya yang berada di Macang Pacar Manggarai Barat. Jangan lagi bercumbu dengan segalah kebingungan dan beban hidup, panorama alam Bendungan Koja siap membuat kamu dan dia yang di sana tetap bahagia. Jaga mata, jaga hati Bendungan Koja akan menjagamu dan juga kekasihmu.

Catatan Perjalanan                   

         

 Baca juga: FEATURE: TENGGELAM DALAM KEINDAHAN PANTAI WAE MARAS

Komentar