Paduan Suara KBG Familia; Warnai Ibadat Sabtu Suci di Gereja St. Martinus Bari

Foto: momen perayaan Sabtu Suci

 PADUAN Suara KBG Familia, yang dipimpin oleh Ibu Rustika Tay, turut mewarnai  perayaan puncak Tri Hari Suci yang disebut Sabtu Suci atau Vigili Paskah pada Sabtu (08/04/2023).

Koor Familia ini menggemah di Gereja Paroki St. Martinus Bari, Desa Bari Kec. Macang Pacar Kab. Manggarai Barat, dengan membawakan lagu-lagu rohani yang indah dan merdu. 

Dengan busana berwarna Kuning, para anggota koor terlihat bernyanyi dengan penuh semangat menggambarkan Sang Penebus Yesus turun ke tempat penantian dan mengingatkan umat Khatolik akan keheningan makam-Nya dan sekaligus menyatakan perayaan paskah.

Misa sendiri dipimpin oleh Pastor Paroki RM. Benediktus Hengky, Pr dengan dihadiri oleh Suster, juga ribuan umat Paroki St. Martinus Bari dan para tamu yang  mengikuti misa di Bari.

Menurut pelatih paduan suara KBG Familia Rustika, apa yang ditampilkan malam ini merupakan salah satu cara anggota KBG 

Untuk lebih Mendekatkan diri dengan Tuhan karena baginya menyanyi dengan baik sama dengan berdoa dua kali 

"Saya sangat bangga kepada seluruh anggota koor karena dengan jumlah yang sedikit, kami masih bisa bernyanyi dengan baik. bagi kami bernyanyi dengan baik sama halnya sudah berdoa dua kali". ujarnya

Menurutnya lagu-lagu yang dinyanyikan pada malam perayaan Sabtu Suci tergolong dalam lagu-lagu yang berat dan lumayan menguras tenaga 

Namun demikian, lanjut guru mudah tersebut, perayaan Sabtu Suci Tahun 2023 tetap sangat berkesan. Hal ini tentunya karena persiapan perayaan yang dilakukan oleh pengurus KBG dan para anggota sangat baik dan dengan menyita waktu selama lima Minggu untuk berlatih.

Foto: potret kebersamaan setelah misa

Di tempat yang sama, ketua KBG Familia Fenansius Goa menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota koor atas penampilan yang luar biasa.

"Saya sangat bangga dengan apa yang ditampilkan oleh teman-teman anggota Koor paduan suara KBG Familia, karena malam ini telah tampil dengan luar biasa". pungkasnya

Selanjutnya, dirinya berharap agar para anggota tetap solit, kompak dan kedepannya tetap mampu bernyanyi dengan baik dan dengan pemilihan lagu yang lebih menantang.

Menutup perayaan, Pastor Paroki St. Martinus Bari RM. Benediktus Hengky, Pr menyampaikan apresiasi kepada  KBG Familia karena telah memeriahkan misa malam Sabtu Suci.

"Malam ini saya tidak menyangka ada paduan suara yang mampu membawakan lagu Hallelujah Beethoven dengan begitu baik, saya juga baru pertama kali mendengar nyanyian ini di Bari". tuturnya

Komentar